Badan Eksekutif Mahasiswa

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah lembaga eksekutif kemahasiswaan yang merupakan wadah dari kegiatan dalam penyaluran minat mahasiswa yang diharapkan dapat menunjang pengembangan penalaran dan kesejahteraan mahasiswa.

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) diangkat oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknik Harapan dan memiliki masa bakti 1 (satu) periode dalam jangka waktu 1 (satu) tahun dengan struktur yang terdiri dari: Ketua (1 orang), Sekretaris (1 orang), Bendahara (1 orang), dan 6 (enam) seksi yang terdiri dari: 1. Seksi IPTEK; 2. Seksi Kerohanian; 3. Seksi Humas; 4. Seksi Seni dan Olahraga; 5. Seksi Kewirausahaan; dan 6.Kerumahtanggaan.

 
Tugas Pokok
  1. Menyusun garis-garis besar program kegiatan organisasi kemahasiswaan di Sekolah Tinggi Teknik Harapan
  2. Memberikan pendapat, usul, dan saran kepada Pimpinan Sekolah Tinggi Teknik Harapan berkaitan dengan persoalan kemahasiswaaan.
  3. Bersama-sama dengan Pimpinan Sekolah Tinggi Teknik Harapan menyelenggarakan penggantian pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa yang lama dan pemilihan pengurus baru dengan tata tertib yang berlaku untuk satu kepengurusan.
Fungsi
Sebagai badan perwakilan mahasiswa untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa melalui penetapan Garis-Garis Besar Program Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Harapan